Kamis, 20 Mei 2010

LOGIN | FORGOT PASS | REGISTER
SEARCH
Release DateJanuary 2010
ESRB RatingMature
GenreShooter
Publisher
BitComposer Games

Developer
GSC Game World

Console
PC
KOTAK GAME RATING
N/A
PLAYER RATING
46
BERI RATING
Preview

S.T.A.L.K.E.R.: Call of Pripyat
oleh: Ricy, 08 January 2010

Page 1

S.T.A.L.K.E.R.: Call of Pripyat adalah game ketiga dari seri Survival FPS, S.T.A.L.K.E.R. Kejadian-kejadian dalam Call of Pripyat terjadi setelah berakhirnya S.T.A.L.K.E.R.: Shadow of Chernobyl. Setelah mengetahui tentang jalur terbuka menuju Zone, pemerintah lalu menggelar operasi militer berskala besar untuk menguasai CNPP. Grup militer pertama melakukan pantauan udara untuk mengetahui detil daratan. Setelah itu, pasukan militer utama akan diterjunkan. Meskipun persiapannya sudah sangat matang, operasi tersebut gagal. Sebagian besar helikopter pemantau jatuh. Untuk mengumpulkan informasi mengenai penyebab kegagalan ini, Dinas Keamanan Ukraina mengirimkan agennya ke dalam Zone. Setelah itu, semuanya tergantung kepada pemain.

Seperti game-game S.T.A.L.K.E.R. sebelumnya, Call of Pripyat adalah sebuah game FPS yang dipenuhi dengan berbagai elemen RPG. Pemain menyelesaikan berbagai quest dari para NPC yang tersebar di berbagai tempat, memperoleh senjata dan armor baru yang lebih kuat, dan secara umum berusaha untuk membuat dirinya lebih kuat untuk bertualang di dalam Zone.

Keseluruhan dunia dalam Call of Pripyat terbagi dalam beberapa zona yang terpisah, dan di awal game pemain akan mulai bermain di sebuah daerah yang bernama Zaton. Pemain akan memulai petualangannya dengan membawa sebuah AK 47, sebuah pistol, amunisi, dan beberapa pengobatan dasar. Pemain akan berjalan melintasi kota mati yang dahulunya ramai oleh penduduk.

Memasuki gedung-gedung tua, beberapa NPC berkumpul dan menawarkan quest seperti menemukan benda yang hilang atau memeriksa keadaan yang janggal, namun hanya sedikit info yang berhubungan dengan helikopter-helikopter yang hilang. Para NPC juga menjual berbagai barang serta menyediakan jasa upgrade perlengkapan pemain. Untuk AK 47 misalnya, pemain dapat membayar untuk menambah kapasitas magazine-nya, mengurangi recoil, meningkatkan rate of fire, genggaman dan ketahanan. Beberapa upgrade, seperti mengubah kaliber dari amunisi sebuah pistol, dapat menurunkan ketahanannya.

Zone adalah sebuah tempat yang berbahaya. Dimana-mana terdapat kantung-kantung energi aneh yang dapat meledak menjadi menara api jika tersentuh, jadi pemain harus berhati-hati dalam memilih jalan yang akan ia lalui. Energi aneh yang lain dapat men-teleport pemain ke dekat tempat jatuhnya helikopter. Namun tempat itu dipenuhi oleh makhluk-makhluk berupa manusia mutan yang merangkak seperti laba-laba dan meraung seperti hewan. Dalam kegelapan, pemain sulit untuk melihat mereka sebelum mereka masuk ke dalam jangkauan cahaya senter pemain. Terkadang mereka langsung menyergap pemain dan menyerangnya dengan cakar mereka.

Call of Pripyat menampilkan grafis yang dibuat semirip mungkin dengan tempat aslinya, seperti kota Pripyat, stasiun Yanov, pabrik Jupiter, desa Kopachi, dan lainnya. Game ini juga menampilkan sleep function, player interface baru, dan kemungkinan untuk meneruskan permainan setelah menamatkan freeplay mode.

Game ini direncanakan untuk dirilis pada 31 Maret 2010.

KOMENTAR (1)
LastDeuX
LastDeuX
Registered Users
Kamis, 04-02-2010, 20:36 WIB

Game yg sangat pas utk mencoba Direct X 11


isi komentar
8 + 1 = *(verifikasi)
Sisa huruf :

Tidak ada komentar: